January 31, 2011

Gramedia Siap Gunakan "e-Commerce"

JAKARTA, KOMPAS.com — Demi memberikan rasa nyaman dan aman dalam bertransaksi, Toko Buku Gramedia siap menggunakan layanan e-commerce. Layanan ini menjamin kerahasiaan nomor pemegang kartu pembayaran saat bertransaksi online.

"Dengan layanan e-commerce ini pelanggan bisa merasa lebih secure," kata Candra Budiyono, Finance and Administration Director Toko Buku Gramedia, saat ditemui di acara launching e-commerce BCA, di Hotel Kempinski, Rabu (18/8/2010).

Menurut Candra, selama ini faktor penyebab bisnisonline belum sukses lantaran faktor kenyamanan dan keamanan bertransaksi para customer belum maksimal.

Dengan cara pembayaran yang selama ini ada, seperti kartu kredit, ATM, atau transfer, tambah Candra, konsumen ragu-ragu menyebutkan nomor karena ada risikonya. Risikonya disalahgunakan oleh merchant yang tidak bertanggung jawab tidak akan dirasakan konsumen lagi.

Untuk menunjang mutu, Toko Buku Gramedia bekerja sama dengan BCA sebagai penyedia fasilitas layanan e-commerce. Dengan layanan ini, Gramedia mendapatkan info jumlah transaksi dari BCA dan akan dibayarkan dalam persentase tertentu.

Namun, layanan secure e-commerce ini baru dimulai bulan depan. Saat ini Toko Buku Gramedia tengah mempersiapkan database agar lebih siap dengan e-commerce nantinya.

Selain kategori buku, layanan e-commerce Toko Buku Gramedia juga mencakup pembelian stationery, CD, buku terbitan luar, dan sport.

Dengan dipilihnya layanan e-commerce ini, Candra berharap customer tak ragu-ragu bertransaksi di situs Toko Buku Gramedia.


sumber :

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2010/08/19/09140512/Gramedia.Siap.Gunakan.e-Commerce.

No comments:

Post a Comment