December 01, 2010

Dampak Obama Datang ke Indonesia





Pada tanggal 9 dan 10 november 2010 merupakan tanggal yang ditunggu-tunggu oleh sebagian warga Negara Indonesia. Hal ini terjadi karena seorang Presiden dari negeri Paman Sam berkunjung ke negeri ini, kunjungan yang sempet beberapa kali tertunda ini akhirnya dapat dilaksanakan. Kedatangan Barrack Hussein Obama, atau yang lebih dikenal sebagai Barrack Obama yang merupakan presiden amerika serikat ke – 44 tentu memiliki arti lain dibandingkan dengan kedatangan kepala negara lain, terkait dengan adanya hubungan emosional antara obama dengan Indonesia. Tak lepas dari hal itu, kedatangan barrack obama di harapkan dapat membawa banyak maanfaat di Indonesia.


Namun beberapa kalangan berpendapat bahwa kedatangan obama ke ibu pertiwi tidak ubahnya kunjungan tamu kehormatan yang memakan biaya banyak. Tapi ternyata hal itu tidak benar, pada saat kedatangan obama ke Indonesia, IHSG (Indeks Saham Gabungan) mencetak rekor baru dalam sejarah pasar modal Indonesia. Tentu saja hal ini merupakan berita baik untuk perekonomian Indonesia. Pada perdagangan Selasa (9/11), IHSG ditutup naik 38,221 poin (1,03%) ke level 3.737,484. Indeks LQ 45 menguat 7,461 poin (1,09%) ke level 690,261. Pencapaian ini merupakan rekor tertinggi dalam sejarah bursa saham Indonesia. Sebelumnya, level tertinggi dicetak pada 8 November 2010 dimana IHSG ditutup di level 3,699.26. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup menguat 38 poin seiring dengan penguatan saham-saham unggulan di berbagai sektor.


Kunjungan tersebut walaupun singkat ternyata membawa sentiment posisitf bagi investor meski secara fundamental tidak ada pengaruh ke bursa saham. semoga ini merupakan permulaan dari banyaknya kepercayaan investor, yang akan berdampak langsung terhadap perekonomian di Indonesia.



sumber : http://tlogosari.net/obama-datang-ke-indonesia-ihsg-cetak-rekor/

No comments:

Post a Comment